Kamis, 30 Juni 2011

pertanyaan + jawaban mendasar seputar nexus JUNED

pertanyaan + jawaban mendasar seputar nexus JUNED


General Android FAQ (<-- silahkan cari disini bila apa yang anda tanyakan tidak ada di bawah)

FAQ Hardware

1. Cara cek kecepatan prosesor
Donlot Quick System Info atau aplikasi sejenis dari market

2. Cara cek dead pixel
Donlot aplikasi untuk deteksi dead pixel, antara lain:
- Dead Pixel Test
- Pixel Fixer
- Dead Pixel Detect

3. Unable to start wifi
Ada dua kemungkinan, rusak hardware atau ada masalah dengan rom nya.Langsung dibawa ke service center. Kalo udah di install custom rom coba flash ulang.

4. Cara setting WiFi pake proxy gimana ya?
Sampai froyo,Google belum pernah nyediain akses buat pake wifi dengan proxy. Banyak developer2 yang berusaha masukin option ini ke custom ROM mereka,tapi selalu gagal.semoga gingerbread bisa

5. Cara cek A2SD sudah aktif atau belum
Dengan Quick System Info periksa baris A2SD Storage, kalau isinya Information not available artinya jurni agan belon aktif A2SD nya. Sedangkan kalau ada info total memory dan memory sisa artinya A2SD agan udah jalan.

6. Aplikasi dari market langsung di install di SD kalau sudah aktif A2SD nya
Ngga semua aplikasi support A2SD, kalau memang sudah support otomatis terinstall di SD.

7. Apakah Froyo membutuhkan A2SD?
Froyo tidak lagi membutuhkan teknik A2SD karena secara native Froyo (Cyanogenmod) akan mendeteksi lokasi yang tepat di mana aplikasi harus diletakkan.

8. Apakah partisi ext2 bisa dihapus kalo sudah menggunakan Froyo?
Ya. Bisa.

9. Setting G-Calibration, agar orientation lancar by roptbiz
Buka Setting => Sound & Display => G sensor Calibration lalu taruh device di tempat rata setelah titik berada di tengah set calibration.

10. Tips menghemat batre by roptbiz
---> Matikan GPS, Bluetooth dan wifi jika tidak di gunakan.
---> Matikan auto-sync jika merasa tidak membutuhkannya.
---> Matikan data enable, kalau merasa tidak membutuhkan koneksi internet.
---> Setting di app Advance Task Killer untuk autokill setiap 30 menit.
---> Setting brightness di 10%, jangan si set auto.
---> Setting Network Mode di GSM/WCDMA auto.
---> Saat main games, sebaiknya handphone menggunakan settingan Airplane Mode.

11. Adakah baterai cadangan untuk device ini?
Ada. Agan bisa menggunakan baterai original yang bisa didapatkan di merchantnya. Bisa juga menggunakan baterai Nokiyem bertipe BL-6F.

12. Wifi Tether dengan Barnacle by roptbiz
Untuk versi android yang masih di bawah Froyo dapat menggunakan fitur Wifi Tether dengan menggunakan app Barnacle Wifi Tether, jadi handphone kita bisa menjadi hot spot dan bisa sharing internet ke media lain seperti laptop atau pc, tetapi kalau kita menggunakan media ipad atau sejenisnya atau menggunakan handphone maka kita tidak bisa terhubung ke Access Point nya Barnacle. Dan ketika kita menggunakan aplikasi ini, sewaktu screen handphone mati maka koneksi yang sudah establish akan mati juga, untuk menghindari hal tersebut dapat di akalin dengan merubah setting screen timeout menjadi Never.

13. Device ini sudah Multitouch?
Device ini sudah support Multitouch dari ROM Donut sampai EClair dan dapat mendeteksi 2 titik sentuh.

14. Saat Meng Copy file data/lagu/movie ke SDcard di device terputus.
Coba cek apakah SDcard udah terpasang dengan benar,apakah kualitas SDcard benar2 bagus (bisa dicek fisik dan merknya,dan ditest pake software)


15. SDcard support sampai berapa Gb?
Device ini dapat mensupport sampai 32 Gb minimal Class 4 untuk memperlancar prosesnya.

16. Cara mengecek Bright Pixel (BP), Death Pixel (DP) saat pertama membeli.
Nyalakan device dengan tombol power lalu perhatikan layar dgn seksama saat booting (ada logo "merk" dgn background hitam). Di butuhkan kejelian u/ mengecek layar jika kurang yakin ulangi langkah lagi.


17. Flashing ROM baru, apa aplikasi dan data di device dapat hilang?
Aplikasi dan data di device dapat hilang jika sehabis flashing ROM baru, solusinya install aplikasi Backup data contoh : Titanium Backup Pro dll.

18. Device ini ada Video Call, Radio, Auto Fokus?
Device ini tidak ada Video Call, Radio,atau Auto Fokus.

19. Batre Device ini kok boros ya ?
Semua device android mulai dari versi pertama sampai froyo boros batre,semoga saja gingerbread benar2 irit batre seperti pemberitaanya.(network operator juga berperan besar,dan kondisi operator di indonesia masih sangat jauh dari memuaskan)

20. Kok device ini cepet panas ya kalau sedang digunakan,apalagi sambil charging?
Rata2 device android cepet panas,apalagi yang memiliki bentuk fisik tipis seperti foxconn F911 ini.jangan khawatir,sebelum overheat device secara otomatis akan menghentikan proses charging dan ada pemberitahuan.

21. Batre baru terisi 80%,90%,kok udah ada notif full charging,apakah batrenya abal2?
Tidak,gunakan saja sampai benar2 habis(mati sendiri) lalu cabut batre,pasang dan lakukan proses charging lagi sampai penuh.kalo masih saja belum bisa 100%,ulangi langkah tadi untuk proses charging selanjutnya.nanti lama2 akan normal.


FAQ Custom ROM

1. FiretrapSugar / Vanilla / CMLE tidak bisa root by opsquid
Ini masalah umum bagi yang pertama kali flash ke ROM tersebut, secara default ketiga ROM tersebut sudah “root enabled” (baca:sudah di root), jadi tidak perlu aktivasi “enable root” lagi di recovery mode, seandainya sudah terlanjur aktivasi “enable root” solusinya adalah : (1) Wipe ke “factory default” atau kalau tidak bisa juga, (2) Flash ulang ke ROM yang diinginkan (FS/V/CMLE) (baca:ulangi proses flashing ROM)

2. Cara masuk Recovery / Fastboot / Download Mode by opsquid
Berikut adalah cara2 untuk masuk ke MODE yang ada di Device ini :

  1. Normal Mode : [Power]
  2. Recovery Mode : [Camera] + [Sound Up] + [Power] + Tombol [Camera] tekan sampai penuh
  3. Fastboot Mode : [Hang Up] + [Sound Down] + [Power]
  4. FTM Mode : [Sound Up] + [Sound Down] + [Power]
  5. Master Reset Mode : [Hang Up] + [Camera] + [Power] (sama dengan Factory Reset)
  6. Quallconn Download Mode : [Hang Up] + [Sound Up] + [Power] ---> Ini “Last Resort” kalau MODE lain udah gak bisa dimasuki, jadi jangan panik dulu kecuali MODE ini jugak gak bisa dimasuki, baru deh “PANIC MODE”
Hang Up adalah tombol merah di sebelah kanan trackball yang biasa digunakan untuk memutus sambungan telepon


3. Flashing menggunakan RUT gagal by opsquid
Hal yang pertama perlu diingat adalah “Jangan PANIK”, secara otomatis apabila kita gagal flashing ROM dengan RUT, device kita akan masuk ke MODE 5 (Quallconn Download Mode), pada mode ini kita tinggal lakukan langkah flashing ROM dengan RUT dari awal lagi.
Ingat apabila “Recovery Mode” dan MODE lain tidak bisa dimasuki, kita masih bisa menggunakan “Quallconn Download Mode” untuk flashing ROM dengan RUT.

4. Tidak Bisa Masuk Ke Recovery Mode
Biasanya dikarenakan kurang keras menekan tombol camera saat entering Recovery Mode [Camera] + [Sound Up] + [Power] + Tombol [Camera] jika tidak bisa juga dapat ditafsirkan Recovery mode rusak dan harus di flashing melalui Fastboot Mode atau alternatif lain menggunakan RUT dengan download mode.

5. Bagaimana cara rooting device ini?
Jika device masih Donut (1.6) atau ROM ori eclair bawaan (2.1) maka dapat menggunakan aplikasi UniversalAndroot dan Z4root. Jika menggunakan Custom Rom sudah available Root.


FAQ Software

1. Doc-To-Go biar bisa edit
Biar bisa edit mesti beli orinya dulu di market ato ditindih pake versi petani, coba cari di blackdroid.net ato market.nerman.ws.
Custom ROM CMLEclair Complete dan Firetrap sudah include Doc-To-Go full version.

2. Ada masalah dengan APN
Kebanyakan bisa di sembuhin dengan ngikutin cara di link ini

3. Apakah Jurni support untuk Adobe Flash?
Untuk saat ini belum. Adobe Flash memerlukan prosesor ARMv7 sedangkan jurni menggunakan ARMv6. Jadi di ROM apapun (Donut, Eclair, Froyo, dst) untuk saat ini belum dapat menggunakan Adobe Flash.


FAQ Uncategorized

1. Aksesoris untuk device ini
Sepertinya belum ada,silahkan cari-cari sendiri yang mungkin mirip dengan device ini di FJB

2. Alamat Nexian Service Centre (NSC) di Indonesia
Silahkan cari di Web Nexian Alamat NSC

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar