Kamis, 30 Juni 2011

flashing 2 jenis rom Apanda A60 v2.2 dan Official Foxconn Rom


Hari ini saya sudah berhasil melakukan flash 2 jenis rom Apanda A60 v2.2 dan Official Foxconn Rom 2.2. tapi saya tuliskan yang foxconn saja.
Langkahnya yaitu :
1. Download SUTLR_v1.7.0.zip dari http://www.mediafire.com/?ahlatj3momy4nc3
2. Download ROM Foxconn http://www.mediafire.com/?4yqe4843crj5w9l
3. Ekstrak dengan 7zip dan Install SUTLR_v1.7.0.zip+dotnet 2.0 dan terinstall di C:\Program Files\SUT LR
4. Ekstrak File F0X-3260-0-0002-A01.rar dengan 7zip.
5. Siapkan kabel data koneksikan ke hp dan batere hp amannya 50% lebih.
6. Jalankan SUT dari folder installasi C:\Program Files\SUT LR\SoftwareUpdateTool
7. Next lalu lihat bagian kotak bawahnya apakah phone is connected atau tidak? jika connected lanjutkan pilih rom dari folder yang diekstrak(no4). Jika tidak connected maka matikan phone. lalu hidupkan dengan cara : tekan tombol red + volume up + power dengan pass yah. sampai hp hidup. perhatikan biasanya akan connected pesan dibawahnya. tapi bisa juga di jalankan ulang untuk program SoftwareUpdateTool nya.
8. Untuk "Update Option: Erase user data" lalu next dan tunggu proses kurang lebih 7-10 menit.(pastikan kabel data aman dari gangguan dan komputer tidak bermasalah termasuk mati akibat turun listrik.(sebaiknya pakai ups untuk pc).laptop lebih baik.
9. Setelah muncul "finish" klik dan lepaskan kabel data.
10. Hp reboot dan muncul tulisan WELCOME tunggu saja beberapa menit sampai muncul wizard.
11. Karena APN kartu 3 saya tidak terdeteksi saya skip saja. pastikan ke desktop hp dan Tekan tombol menu(di atas tombol hijau)-setting-wireless&networks-mobile networks(geser paling bawah nga keliatan sih)-access point names-tekan tombol menu lagi-new APN-name:3data/APN:3data/username:3data/password:3data-back dan tandai APN centang APN 3data itu. beberapa saat kemudian muncul bar E atau H.
Demikianlah pengalaman saya sewaktu memasang ROM, semoga bisa jadi contoh dan mohon maaf jika ada kekeliruan cara ini tapi 3 hp sudah berhasil dengan cari ini..... ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar